Kamis, 07 September 2023

MENGAPA LAGU INI SAYA NYANYIKAN

   

YA ... SEMULA  sejatinya saya harus menyanyikan lagu Bugis yang berjudul Masuaalah atau Masya Allah, Pada saat itu mungkin  itu kali pertama saya mengikuti sebuah Acara Organisas Mahasiswa  Intra Universiter, yang saya ikuti di Jakrta, teptnya UIN JJakarta  dan saya adalah Utusn Mahasiswa  sebagaiu Dewan Mahasiswa, mungkin sekitar tahon 77 atau tahun 78./ 79.  Saat menikuti acara itu kami sekitar 5 orang berhasil membentuk keakraban tersendiri di luar keakraban yang diprogram Panitia. 


Salah satu dari kami berlima ada yang bernama Naqwbul Rasyid, saya ingat Berprawakan Tambun. Pada suatu malam Naqbul  Rasyid menggagas agar masing masing kali menyanyikan lagu daerahnya dan mengajarkan lagu itu kepada kami semua. Maqbul yang berasal dari Makasar  itu berkenan menyanyikan lagu Masya Allah. Tetapi nampaknya ada kesempat kawan kawan bersiasat  untuk merubah perencanaan  bahwa kami hanya menyanyikan Lagu Masa Allah ini hingga tuntas dan kami bis menyenadungkan lagu  iti, Lihat Fideo nya. 

'  
Akhirnya saya berketetapan hati menyanyikan lgu ini terkait dengan Organisasi  Siswa dalam bentuk Grup reui yang hingga sekarang masih ingin kami pertahankan keberadaanya walaupun pada saatnya  nanti kami yang asli penggagas Organisasi ini tinggal lagi beberapa orang saja umpamanya, dan kamiu meminta kepada Adik Adik Kelas agar mendukung kebenaraan Grup ini  dan lagu yang saya kaitkan dengan Acara Reuyni kita kawan sekelas, kiranya bisa menjadi  perekat persahbtn, dn lagu lagu yng kita kiotkan , utamnya  Lagu Nars kita pada suatu saat akan kita tingkatkan  kesempurnaan kita bernyanyi menggunakan musing pengirim,  Insya Allah.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar