Rabu, 01 April 2020

"JANG" MASEHAT KAMI TITIP LEWAT LAGU INI.

DITENGAH KEBAHAGIAAN KEDUA MEMPELAI yang warnai derai tawa serta senyum manis bagi semua, ingin pula rasanya menyematkan sedikit nasehat agar terhindar dari kerugian. Sebagaimana diajarkan bahwa Demi Waktu sesuingguhnya kita semua dalam kerugian, kecali mereka yang beriman, dan melaksanakan amal sholeh dan nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesdabaran, barangkali inilah inti pesan yang disampaikan oleh Pak Bati dan Alak Syafruddin sebelum meninggalkan gedung yang semarak dalam acara perkawinan kedua mempelai yang nampak mengulas senyum berkepanjangan itu. Kami bersalam salaman, semoga bahagia sampe kiken kiken dan ninen ninen, kata kami semua juga dengan ulasan senyum. Sunggu8h acara itu samgat menyenangkan hati kami.

 Seusai menyusun rangkaian foto kenang kenangan dalam format movie maker ini, cukup lama saya untuk memilih dan menentukan pilihanIni merupakan kesulitan tersendiri bagi saya, karena sekalipun saya cukup akrab dengan irama lagu lahu Sunda karena waktu tinggal di Pagelaran waktu kecil, kami bertetangga dengan Orang Sunda dan terbilang kaya, tetangga itu memiliki mesin nyanyi, dan juga memiliki piringan hitam lagu lagu sunda, sejak itu telinga menjadi akran dengan nada lagu Parahyangan itu. Tetapi tentui saja saya tak mengikuti perkembangan lagu lagu Sunda yang demikian cepat itu.

Maka lagu yang berjudul Jang ini saya dapatkan secara kebetulan saja, lagu ini saya undang setelah menuliskan beberapa kata kunci untuk meminta lagu berkonten nasehat, akhirnya lagu ini saya pilih setelah menyimak isi lagu itu, walaupun tidak seluruh kata bisa saya pahami secara baik. Tetapi tidak mengurangi keyakinan saya bahwa isinya adalah nasehat yang baik, Maka Nasehat kemi kepad Yadi dan pasangannya yang tercinta ini kami titip leat lagu ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar